Teknik Pengambilan Nafas Yang Baik Dan Benar Saat Berenang

Ketika hendak melakukan olahraga berenang memang kita harus mengetahui teknik pengambilan nafas yang baik dan benar saat berenang. Tujuan mengetahui bagaimana cara dalam melakukan pernafasan dalam berenang itu memang sangat penting, karna berenang memang memerlukan nafas yang baik. Jika kita tidak bisa bernafas dengan baik itu akan memberikan hal yang buruk bagi kesehtan anda. Berenang memang termasuk jenis olahraga yang harus di lakukan dalam kolam renang. Ada banyak gaya yang bisa di lakukan ketika dalam berenang. Setiap gaya berenang memang memiliki teknik pernafasan yang berbeda. Berenang termasuk cabang olahraga yang sering di jadikan sebuah perlombaan baik di dalam negri maupun di luar negri. Bahkan indonesiapun di wakili oleh atlet renang handal dari indonesia. 
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/teknik-pengambilan-nafas-saat-berenang.html
Indonesia banyak sekali atlet handal dalam berenang. Setiap kota juga memiliki induk organisasi dari berenang ini. Untuk mengetahuinya anda bsia mencarinya sendiri. Nah di sini saya akan memberi tau tehnik pengambilan nafas yang baik dan benar saat berenang. Bernafas dalam melakukan renang memang perlu di lakukan agar proses berenang bisa tetap berjalan dengan baik, karna adanya pernafasan dengan baik.
 
Beberapa Teknik Pengambilan Nafas yang Bain dan Benar Saat Berenang
  • Teknik pengambilan nafas yang baik dan benar saat berenang yang pertama usahakan di lakukan setiap kepala anda keluar dari dalam air atau jika anda tidak ingin melakukannya dengan repot anda juga bisa mengambil nafas dengan cara mengayunkan tangan. Pengayunan tangan juga secara tidak langsung bisa anda jadikan sebagai cara untuk mengambil pernafasan. 
  • Perlu mengambil pernafasan saat berenang itu sangat penting untuk bisa menjaga kestabilan proses berenang. Cara pengambilan nafas juga bisa anda lakukan dengan cara berhenti dahulu, tetapi cara ini terbilang sangat rumit dan sangat tidak cocok untuk di lakukan pada saat perlombaan. 
  • Teknik selanjutnya anda dapat melakukan pernafasan pada satu segi pertama. Jadi, anda dapat mengambil nafas pada setiap awal gerakan anda, sehingga hal tersebut lebih mudah.
  • Teknik selanjutnya adalah dengan menghindari gerakan mengangkat kepala anda, karena al tersebut justru akan merusak konsentrasi anda.
Nah itulah tehnik pengambilan nafas yang baik dan benar saat berenang yang bisa anda pilih untuk mengatur pernafasan anda. Sesuaikan dengan situasi anda dalam berenang agar anda juga bisa mengatur pernafasan dengan baik. Pernafasan itu sangat penting dan harus di perhatikan dalam berenang. Jika tidak itu akan menimbulkan efek yang buruk bagi anda. Teknik pengambilan pernafasan di atas di jelaskan dengan bahasa yang sederhana. Jadi tentunya akan sangat mudah untuk anda pahami dalam teknik pengambilan pernafasan pada  saat berenang. Baca juga "beberapa teknik dasar dalam berenang" dan "sejarah singkat induk organisasi renang indonesia (PRSI)".
MJ

Post a Comment

Previous Post Next Post