Cara Melakukan Gerakan Roll Depan Pada Senam Lantai

Cara Melakukan Gerakan Roll Depan Pada Senam Lantai. Senam sendiri tentu saja sudah tidak asing lagi ditelinga sebagian besar orang. Karena senam ini sudah ada sejak dulu dan merupakan salah satu cabang olah raga yang populer dihampir seluruh dunia. Senam yang merupakan aktivitas fisik ini merupakan aktivitas fisik yang bisa dilakukan sebagai cabang olah raga tersendiri ataupun sebagai latihan fisik atau pemanasan untuk cabang olah raga yang lainnya. Senam mengacu pada berbagai macam bentuk gerak yang biasanya dikombinasikan secara terpadu dengan menggunakan berbagai macam bagian anggota serta komponen dari kekuatan, kecepatan, keseimbangan, ketepatan, ketangkasan dan berbagai macam komponen yang laninya. Dengan adanay berbagai macam koordinasi sesuai dengan tata serta gerakan yang selaras, maka akan terbentuklah suatu rangkaian gerakan artistik yang sangat menarik. Biasanya senam ini sendiri seringkali diperlombakan dan berbagai macam nomor tertentu dan sesuai dengan tingkatan usia ataupun sekolah.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/cara-melakukan-gerakan-roll-depan.html

Salah satu jenis senam yang sangat populer adalah senam lantai, yang sangat populer sekali sejak dulu, dan biasanya seringkali diselengarakan dengan peserta yang banyak atau secara massal. Berbagai macam gerakan dilakukan secara bersamaan dengan membentuk berbagai macam formasi yang sangat menarik dan menawan. Di Indonesia  sendiri senam pun tentu saja sudah tidak asing lagi, dan sudah muali digalakkan diberbagai macam sekolah, atau yang sering juga disebut dengan senam pagi. Supaya bisa menyehatkan tubuh dan membuatnya lebih bugar. Biasanya lantai yang digunakan saat pertandingan senam lantai ini adalah berukuran 12 m2 didalam sebuah ruangan, yang memiliki ukuran 14 m2 lalu dilapisi dengan menggunakan karpet yang kenyal yang memiliki ketebalan 0.044 m. Pria akan tampil dengan waktu 70 detik, sedangkan wanita akan tampil selama 90 detik dengan di iringi musik. Berbagai macam gerakan yang dilakukan pun biasanya dilakukan secara lambat, dengan sikap yang stastis selama sekitar 2 detik. Selain itu juga ada berbagai macam gerakan yang biasanya dilakukan pada senam lantai ini. Salah satunya adalah gerakan roll depan. Berikut kami akan memberikan info mengenai  Cara melakukan gerakan roll depan pada senam lantai, yang merupakan gerakan guling yang dilakukan kedepan. Beberapa dari tahapan ataupun langkahnya.
  1. badan berdiri tegak, lalu kedua tangan harus diluruskkan kesamping badan 
  2. siku diletakkan kesamping, dan kepala dimasukkan diantara kedua tangan
  3. bahu disentuhkan kematras
  4. lalu berguling kedepan
  5. kedua lutut dilipat, lalu dagu serta lutut pun ditarik kedada dengan posisi tangan yang merangkul kelutut.
  6. lalu pada saat sikap akhir guling kedepan, lakukan gerakan jongkok dan kemudian berdiri tegak
Ulasan dan info mengenai cara melakukan gerakan roll depan pada senam lantai ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi.
MJ

Post a Comment

Previous Post Next Post