Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang Dan Pendinginannya

Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang – Kegiatan berenang dilakukan untuk sekedar olahraga atau bersenang-senang dan sebelum berenang perlu adanya pemanasan agar terhindar dari cedera. Meskipun terbilang sebagai olahraga yang sederhana, namun jika tidak ada persiapan dari segi badan dan perlengkapan bisa menimbulkan kesalahan fatal. Untuk bisa bergerak leluasa di dalam air alangkah baiknya jika Anda mengetahui Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang. Lalu apa saja gerakannya?
http://www.tutorialolahraga.com/2015/12/gerakan-pemanasan-sebelum-renang.html
Berikut ini Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang beserta pendinginannya:
 

Forward Lunge
Satu cara peregangan atau pemanasan sebelum berenang adalah forward lunge yang berfokus memberikan peregangan di otot paha, betis, dan kaki. Diharapkan dengan melakukan forward lunge otot-otot tersebut bisa sedikit melemas dan memanas sebelum masuk ke dalam air. Anda harus mengetahui Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang dengan baik. Salah satunya forward lunge ini yakni dengan berdiri tegak kemudian dua tangan tepat di bagian pinggang sisi kanan atau kiri. Majukan satu kaki ke depan dan kaki satunya kea rah belakang, lakukan secara bergantian.
 
Standing T
Salah satu dalam Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang standing T dimana tujuannya untuk melenturkan sistem rotator pada persendian bahu. Diharapkan dengan melakukan standing T ini kedua tangan dapat leluasa mendayung di dalam air. Lakukan dengan posisi berdiri kedua kaki membuka dan lurus, kemudian ikuti dengan membungkukan badan. Posisi tangan di bawah dengan bentuk mengepal ke arah depan. Ayunkan secara bergantian ke arah atas sebanyak 10 kali.
 
Standing Back Flection
Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang bisa dilakukan dengan standing back flection. Caranya dengan berdiri tegak dengan posisi kepala menengadah sambil kedua tangan memegang pinggang. Tarik ke belakang kepala Anda dengan gerakan punggung menekuk kemudian ulangi hingga 8 kali.
 
Quadruped Rocking
Ketahui Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang salah satunya adalah Quadruped Rocking dimana untuk melakukannya Anda harus memposisikan badan seperti merangkan dengan posisi lutut dan tangan sejajar kemudian tarik tangan dan kaki kea rah belakang sehingga nantinya otot punggung serta tulang belakang bisa berelaksasi.
 
Itulah 5 gerakan dari Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang. Untuk gerakan pendinginannya Anda bisa melakukannya dengan telentang atau dengan duduk bersandar sembari mengeringkan tubuh.
Ulasan mengenai Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang di atas bisa memberikan Anda inspirasi dalam melakukan gerakan pemanasan sebelum renang. Selain gerakan di atas Anda juga bisa melakukan gerakan menurut kreasi Anda sendiri yang nantinya memiliki efek yang sama pula. Semoga informasi mengenai Macam-Macam Gerakan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Berenang di atas dapat memberikan manfaat untuk Anda.
MJ

Post a Comment

Previous Post Next Post