Cara Melakukan Teknik Lompat Jauh Dengan Gaya Berjalan Di Udara

Cara Melakukan Teknik Lompat Jauh Dengan Gaya Berjalan Di Udara. Lompat jauh yang merupakan salah satu cabang olah raga atletik  yang juga merupakan salah satu olah raga yang paling seirng diperlombakan diberbagai macam kompetisi olah raga dunia. Salah satunya adalah di olimpiade. Ada banyak sekali berbagai macam tekhnik dari lompat jauh ini yang bisa digunakan, salah satunya adalah tekhnik berjalan di udara, dimana berjalan di udara ini sendiri merupakan salah satu gaya lompat jauh yang paling sering dipakai. Di sebut gaya berjalan di udara karena sikap badan dan gerakanya menyerupai oranng yang sedang berjalan di udara. Namun tentu saja untuk melakukan gaya berjalan di udara ini pun harus mengetahui berbagai macam tekhniknya, supaya hasilnya pun lebih maksimal lagi. Berikut adalah cara melakukan teknik lompat jauh dengan gaya berjalan di udara.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/teknik-lompat-jauh-gaya-berjalan-di-udara.html

  • awalan
tahapan pertama saat ingin melakukan gaya lompat jauh berjalan di udara ini adalah awalan, dimana awalan ini sendiri merupakan salah satu awalan saat ingin melakukan lomapat jauh. Pastikan kalau jarak untuk melakukan awalan cukup memadai dilakukan. Biasanya para pelompat sudah memiliki naluri untuk melakukan awalan yang tepat. Perhatikan juga yang namanya akselerasi, energi dan kecepatan saat melakukan yang namanya awalan.
  • tumpuan
selanjutnya adalah tumpuan, dimana saat ingin melakukan tumpuan  ini bisa digunakan oleh kaki kanan ataupun kiri, tergantung dari kaki mana yang lebih nyaman dan kuat digunakan oleh para pelompat. Saat kaki akan menumpu kebalok,  maka badan pun harus lebih dicondongkan kearah depan, supaya keseimbangan tubuh tetap terjaga. Pandangan pun harus lurus kedepan dengan kedua lengan tetap berada disamping badan.
  • melayang
gerakan melayang ini sendiri dilakukan setelah pelompat sudah menumpu pada bagian tumpuan, dan tubuh bisa diangkat keudara. Lalu sikap badan berjalan diudara dengan kaki yang saling mengayun. Namun selama kaki melakukan yang namanya mendarat, pastikan melakuakn posisi melayang selama mungkin, supaya hasil lompatan menjadi lebih maksimal lagi.
  • mendarat
tahap terakhir adalah dengan melakukan yang namanya pendaratan, dimana saat ingin melakukan yang namanya pendaratan ini maka pelompat harus melakukan  dengan kedua tangan  kearah depan dan kemudian menaruhnya kebelakang, dan kedua kaki dijulurkan kearah depan sejauh mungkin. Usahakan untuk mendaratkan kedua kaki secara bersamaan, supaya terhindar dari yang namanya cedera.
Info dan ulasan mengenai  cara melakukan teknik lompat jauh dengan gaya berjalan di udara yang sudah kami berikan ini semoga bisa menjadi referensi anda, serta bisa anda coba langsung saat ingin mempelajari tekhnik lompat jauh dengan gaya melompat di udara. Namun pastinya agar bisa menguasi gaya ini dengan baik dan benar, maka anda pun harus melakukan yang namanya latihan secara rutin, supaya hasilnya lebih maksimal.

Semoga bisa bermanfaat, lihat juga artikel kami sebelumnya "macam-macam teknik atau gaya melayang dalam lompat jauh" dan "cara melakukan teknik lompat jauh gaya jongkok".
MJ

Post a Comment

Previous Post Next Post